Tuesday, March 31, 2009


Labels: ,

Menampilkan Tulisan Terbaru (Recent Post) pada Blogspot

bloggingMenampilkan Tulisan Terbaru (Recent Post) pada Blogspot , sebenarnya cara-cara untuk menampilkan posting terbaru ini sama saja dengan menampilkan komentar terbaru (recent comment) pada blog ? mungkin yang berbeda hanya pada langkah saat memasukan Url Feed -nya saja.

Nah kamu belum tahu coba cek saja link diatas untuk mengikuti langkah-langkah menampilkan Menampilkan Tulisan Terbaru pada Blogspot kamu ? lalu pada URL Feednya bisa di ganti dengan url feed di bawah ini.

Berikut Url feed untuk menampilkan tulisan terbaru (default)

http://namamu.blogspot.com/feeds/posts/default/

Cara menampilkan tulisan terbaru (default) berdasarkan Label Atau Kategori pada blogspot kamu

http://namablogkamu.com/feeds/posts/default/-/labelname

jika label kamu terdapat (spasi) contoh tutorial blogger maka label yang tertulis untuk menggantikan spasi tersebut adalah %20 sehingga menjadi tutorial%20blogger hingga url feednya adalah

http://namablogkamu.com/feeds/posts/default/-/tutorial%20blogger

Dalam Default feed pada blogspot memang kita di batasi hanya dapat menampilkan 5 tulisan terbaru, tetapi cara ini juga bisa kamu pakai jika kamu ingin menampilkan lebih dari 5 tulisan terbaru di blog kamu ? lihat feed url nya

http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default/?start-index=5

Feed url di atas memerintahkan membaca atau menampilkan mulai dari 5 posting sebelumnya, hingga angka 5 kita bisa sesuai kehendak kamu ?

Semoga sedikit info ini berguna buat kamu kamu yang baru memulai ngeblog dan mencari tutoral blogger untuk memperindah blog kamu. terima kasih.

1 comments:

Saripudin on April 5, 2009 at 12:09 AM said...

Waw, you are great. This article very help me on make my blog become simple

Post a Comment